Senin, 04 Februari 2019

Menjelang Hari Raya Umat China Harga LPG Stabil

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III lokasi Jawa Sisi Barat pastikan persiapan supply BBM serta LPG di hari raya Imlek, Selasa 5 Februari 2019.
Pertamina memprediksi tidak ada kenaikan mengkonsumsi BBM serta LPG yang cukuplah bermakna pada hari ini.
Walau demikian, Pertamina MOR III sudah mempersiapkan supply penambahan sampai 6 % atau seputar 2,9 juta tabung untuk Banten, DKI Jakarta, serta Jawa Barat untuk menghadapi penambahan keperluan waktu hari raya Imlek.
Tidak cuma itu, Pertamina MOR III pun masih menyiagakan agen dan pangkalan LPG yang tetap akan beroperasi serta melayani penduduk lokasi DKI Jakarta, Jawa Barat, serta Banten pada libur Hari Raya Imlek 2019.
Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami menjelaskan, tidak hanya LPG subsidi 3 kg, penduduk dapat juga memperoleh LPG non subsidi seperti Bright Gas di outlet seperti minimarket moderen, Bright Home Service, serta di beberapa SPBU.
"Pertamina menyarankan penduduk untuk memakai LPG non subsidi, sebab LPG subsidi dipakai untuk penduduk tidak dapat. Kami masih menyiapkan Bright Gas di sejumlah outlet serta SPBU," tutur ia dalam info tercatat, Senin (4/2/2019).
Ia menyarankan penduduk supaya selalu mengawasi keamanan pemakaian LPG jika tinggalkan rumah.
Diluar itu, pastikan kompor serta tabung LPG ditempatkan di ruang dengan perputaran serta ventilasi hawa yang baik, dan teratur lakukan kontrol keadaan selang, valve serta regulator dengan berkala.
Baca Juga : harga kitchen minimalis
                      harga besi wiremesh
Tentang keperluan BBM, lanjut ia, diprediksikan akan tidak alami lonjakan walau satu hari sebelum Imlek adalah hari kejepit.
"Kami memprediksi kegiatan kunjungan penduduk saat Hari Raya Imlek terbatas di lingkunganya saja. Bila ada penduduk yang manfaatkan 'hari kejepit' untuk ke luar kota tidak sebesar pada libur panjang yang lain," katanya.
Jika penduduk memerlukan info berkaitan BBM serta LPG, atau untuk pemesanan Bright Gas, bisa selekasnya mengontak Kontak Pertamina di 1 500 000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar